Jenis-Jenis Website Tahun 2020

Bagi penggemar dunia maya tentu saja mengetahui bahwa saat ini ada banyak jenis-jenis website tahun 2020 yang cukup banyak digemari. Terutama dalam hal untuk mempromosikan bisnis yang dimiliki serta membantu memviralkan berbagai macam postingan yang dianggap penting. Sayangnya bagi yang awam dengan dunia maya bisa jadi kurang paham akan informasi tersebut. Sehingga tidak mengetahui secara jelas situs mana saja yang merupakan website favorit dan paling disukai penggunanya. Nah, jika kalian termasuk yang tidak memahami informasi ini, berikut ini jenis-jenis website tahun 2020 paling terkenal dan favorit bagi banyak orang.

Jenis-Jenis Website Berdasarkan Platform

Yang pertama yaitu jenis-jenis website tahun 2020  yang terbagi berdasarkan platformnya. Secara garis besar ada dua jenis website jika dikategorikan dalam hal tersebut. Yang pertama yaitu CMS, atau merupakan kepanjangan dari Content Management System. Website ini merupakan perangkat lunak yang manfaatnya termasuk untuk mengelola serta melakukan pengaturan pada konten-konten digital di situs yang dituju. Salah satunya yang paling familiar bagi banyak orang yaitu WordPress.

Selanjutnya ada pula website builder yang ditujukan bagi pembuatan website untuk para pemula yang tidak ingin kerepotan. Dengan menggunakan website builder, tentu pengguna bebas untuk membuat desain website yang diinginkan secara cepat. Sehingga tampilan website menarik bisa didapatkan hanya dalam waktu singkat.

Terakhir ada HTML dan CSS yang merupakan bagian dari website statis. Dengan kata lain merupakan website dengan konten tetap dan tidak berubah. Dalam melakukan pengubahan dan pengaturan juga diperlukan keahlian yang lebih mendalam. Karena dalam pembentukan website tersebut perlu memiliki pengetahuan mengenai coding yang cukup lengkap. Sehingga tanpa bantuan profesional yang memang ahli dalam hal tersebut, maka tidak mudah untuk membangun jenis website yang satu ini. Sebaiknya tanyakan dan mintalah saran pada ahlinya saja. Bila perlu pilih jasa profesional untuk mengerjakan jenis website dengan basis HTML dan CSS tersebut.

Jenis-Jenis Website Berdasarkan Fungsi

Selanjutnya yaitu jenis-jenis website tahun 2020 berdasarkan fungsinya. Hal ini cukup menarik, karena bila dilihat lebih lanjut ada beberapa jenis website sesuai fungsinya. Pertama yaitu website yang sifatnya digunakan untuk blog pribadi. Yang mana isi dari situs tersebut hanya berupa informasi mengenai berbagai kisah dan cerita pemilik situs. Sehingga biasanya tujuan dari situs tersebut hanya untuk membagikan informasi yang dianggap bermanfaat.

Jenis berikutnya yaitu website yang digunakan untuk bisnis secara online. Atau biasa dikenal oleh para pengguna dengan sebutan e-commerce. Di dalam situs tersebut terdapat berbagai macam penjual yang menawarkan produk yang dimiliki. Kemudian pengguna bisa membeli produk tersebut melalui sistem yang ditawarkan. Mulai dari sistem pembayaran hingga sistem pengiriman barang secara langsung. Bagi kebanyakan orang, website yang satu ini memang sangat bermanfaat untuk mengembangkan bisnis maupun usaha di dunia maya.

Rupanya ada banyak jenis-jenis website tahun 2020 yang bisa dioptimalkan dan digunakan. Terutama untuk tujuan bisnis dan memperlancar usaha online yang dijalankan. Bila membutuhkan informasi tambahan tentang website-website yang disebutkan di atas, jangan ragu untuk mencoba meluncur ke situs https://ombaldan.id. Di situs ini dijamin ada banyak informasi menarik terutama bagi yang awam tentang dunia maya dan berbagai macam situs di dalamnya. Sehingga dengan membaca berbagai informasi di situs tersebut, tentu pengetahuan akan situs dunia maya jadi meningkat dan makin banyak. Yuk, coba lihat dan baca sendiri di situ!

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *