De Mata dan De Arca Museum
Wisata

Menikmati Wisata Seru 3Dimensi Saat Berkunjung ke De Mata dan De Arca Museum

De Mata dan De Arca MuseumTentu saja menjadi wisata menarik bagi anak-anak dan para orang tua untuk menghabiskan masa liburannya. Jikadilirik, memang wisata De Mata dan  DeArca ini lebih akrab dengan konsep yang modern. Hal modern yang ditampilkan disini adalah kegiatan foto dengan latar unik dan menarik sehingga pengunjung bisa mendapatkan kesan dan sensasi berbeda. Tentu saja ini juga bisa dijadikan sebagai wahana wisata anak-anak terlebih lagi banyak karakter tokoh yang mereka sukai. Untuk itu, para orangtua perlu menanyakan kembali kepada si anak prihal hal tersebut. Jika dilihat dari segi minat wisatawan, maka memang tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan jaman turut andil besar dalam perubahan pola prilaku wisatawan. Saat ini, banyak para wisatawan yang lebih tertarik terhadap tempat wisata modern. Bisa dikatakan juga objek wisata yang dimaksud menawarkan keseruan yang bisa dipertunjukkan di media sosial.

Akses Menuju De Mata dan De Arca Museum

Hal yang harus diketahui selanjutnya adalah akse menuju museum yang satu ini. Lokasi persis destinasi wisata ini ada di Jalan Veteran, Umbul Harjo, Yogyakarta. Setiap hatinya beroperasi mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Jadi, para pengunjung bisa menyesuaikan waktu mereka hingga malam hari tiba. Ada beberapa pilihan akses menuju lokasi ini. Pertama jika pengunjung memulai perjalanan dari bandara, maka selanjutnya ia harus menuju jalan Laksda Adisucipto kemudian lanjutkan perjalanan ke arah  kota hingga menemukan jalan veteram. Selanjutnya pengunjung  akan menemukan kebun binatang Gemira Loka. Jika sudah sampai disana, maka ambil belokan ke arah kanan hingga bertemu dengan XT square. Terkait akses lain, pengunjung yang memulai titik awal perjalanan dari Ringroad Selatan Terminal Giwangan  selanjutnya harus mengarahkan diri mengambil rute Jalan Pramuka dilanjutkan dengan Jalan Perintis Kemerdekaan kemudian ke Jalan Veteran dan sampailah di  XT Square Yogyakarta.

Baca juga : Wisata Hutan Pinus Mangunan

Harga Tiket De Mata dan De Arca Museum

Sama halnya dengan destinasi wisata pada umumnya, De Mata dan De Arca museum juga memberikan tarif kepada para pengunjung yang datang. Adapun tarif yang dikenakan berdasarkan hari dan juga jam kunjungan. Untuk hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 15.00 sore pengunjung dikenakan tarif senilai tiga puluh ribu rupiah untuk masuk ke dalam De Mata 1, tiga puluh ribu rupiah untuk masuk ke De Mata 2 dan tiga puluh lima ribu rupiah untuk memasuki objek De Arca. Namun, bagi para pengunjung yang menginginkan tiket terusan, maka diberikan harga senilai sembilan puluh ribu rupiah.

Untuk kunjungan di hari lainnya tersedia di hari Senin hingga jumat mulai pukul 3 sore hingga pukul 10 malam. Tarif yang dikenakan lebih mahal yakni empat puluh ribu rupiah untuk De Mata 1, sama harga untuk De Mata 2 dan lima puluh ribu rupiah untuk memasuki De Arca. Namun, bagi para pengunjung yang menginginkan tiket terusan di hari dan jam yang sama, akan dikenakan tarif senilai seratus ribu rupiah.

Baca juga : Wisata Pantai Baron

Aktifitas di De Mata dan De Arca Museum

Beragam aktivitas menarik tentu saja sudah menanti para pengunjung yang akan menghabiskan masa libur panjang maupun libur jangka pendeknya disini. Sebagaimana dikatakan di awal bahwa wisata ini akan lebih terfokus kepada efek 3 dimensi yang ditampilkan. Sehingga para pengunjung bisa mengambil foto sepuasnya dan bergaya sekreatif mungkin guna menghasilkan foto yang menawan.

Nah, itulah informasi mengenai destinasi De Mata dan De Arca Museum, mulai dari akses menuju lokasi, harga tiket masuk hingga aktivitas yang bisa dilakukan disana. Jika tertarik, maka sudah saatnya untuk mempersipakan diri di hari yang akan ditentukan. Jangan lupa untuk selalu mematuhi tiap aturan yang diberikan pihak pengelola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *