Tips Mudik Memakai Kapal Laut Agar Tidak Mudah Masuk Angin

Mudik menggunakan kapal laut jadi salah satunya opsi untuk menghindar kecelakaan di jalan khususnya untuk pengendara sepeda motor.

Lajur kapal laut yang ada seperti Jakarta-Semarang serta Jakarta-Surabaya memang jadi salah satunya lajur favorite walau dilakukan dengan perjalanan yang semakin lama dibanding dengan memakai model transportasi yang lain. Contohnya ya kapal pelni sinabung yang selalu ramai digunakan, sehingga perlu rajin memantau jadwal kapal sinabung beserta ketersediaan tiketnya agar tidak kehabisan.

Kurang lebih apa penyiapan yang perlu dikerjakan waktu mudik gratis dengan kapal laut? Berikut singkatannya seperti digabungkan oleh kami.

1. Mengatur agenda keberangkatan serta kembalinya

shutterstockLama perjalanan mudik dengan kapal laut sebenarnya sama dengan model transportasi darat, terkecuali bila kamu memakai pesawat terbang. Waktu perjalanan dari Jakarta ke Surabaya diprediksi akan memerlukan waktu seputar 24 jam perjalanan.

2. Persiapkan obat anti mabok laut

Tidak ada yang dapat meramalkan bila kamu dapat alami mabok laut. Lebih bagus persiapkan saja obat anti mabok laut supaya perut kamu tidak berasa dikocak-kocok sepanjang diperjalanan.

3. Jauhi makanan yang memacu mabok laut

Sebaiknya menghindar makanan pedas serta junk food saat sebelum pergi. Upayakan isi perut saat sebelum pergi janganlah sampai perut kosong dan juga janganlah sampai terlalu kenyang. Upayakan sahur dengan nutrisi imbang waktu mudik pada bulan puasa.

shutterstockHindari minuman seperti kopi, teh serta soda yang memiliki sifat deuretik hingga membuat kami pengin cepat buang air kecil yang memacu dehidrasi.

4. Mencari tempat duduk terhebat di kapal laut

Untuk kamu yang pertamanya kali mudik dengan kapal laut jauhi pilih tempat duduk di muka atau pada bagian belakang kapal. Bangku terhebat atau tempat duduk terhebat di kapal laut ialah dibagian tengah. Kamu dapat cari kabin atau tempat duduk dekat jendela supaya bisa mengisap angin segar lebih gampang.

5. Membawa tirai surya serta aksesori berlibur musim panas

shutterstockSelama perjalanan pasti kamu bukan hanya tidur atau sekedar duduk saja. Kamu dapat mendalami seluruh faslitas yang disiapkan kapal laut. Sebaiknya kamu bawa tirai surya, kacamata serta topi sebab panas matahari di lautan lebih terik dari di dataran.

6. Jauhi memakai perhiasan terlalu berlebih

Untuk keamanan serta keselamatan bagusnya tidak memakai perhiasan terlalu berlebih. Jauhi bawa beberapa barang bernilai yang tidak begitu diperlukan waktu ada di desa halaman.

Yakinkan barang bernilai terus dibawa dimanapun kamu pergi. Kunci kamar atau kabin dengan meeting serta bagus untuk mengindari hal yang tidak diharapkan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *